Selasa, 18 Februari 2014

Aku Cinta Kalian

''Aku Cinta Kalian''

miris sekali kalau melihat 
picture disamping. sangat menyindir diri sendiri atas tanggung jawab  kita sebagai manusia. sebagai mana zoon politicon bilang bahwa manusia itu makhluk sosial, tetapi apakah anda terhenyak berpikir bahwa hewan juga seperti itu ? saya rasa mereka juga butuh kasih sayang seperti kita. 
untungnya saya, kami memiliki beberapa hewan peliharaan dirumah. Dahulu waktu kita kecil pasti kita pernah dong diberi hewan peliharaan ? 
Ayah selalu mengajarkan saya memelihara kucing yang baik itu seperti apa...''sudah kamu kasih makan kah kucing kita?''. terpaksa adalah salah satu alasan pertama saya haha 


kini saya tahu makna dari memelihara hewan, ya.. Tanggung jawab
tanggung jawab karena sudah komite untuk memilikinya maka kitapun harus siap dengan segala resiko yang ada. ya memberi makannya, memandikannya sampai sampai memberi lahan untuknya istirahat. 

10 TAHUN LALU-- ayah sering bilang '' kamu aja makan sehari berapa kali?" aku jawab saja '' 3x yah, malahan lebih dari itu " dia bilang ''maka dari itu, kamu gak kasian sama dia?'' sejak saat itu akupun rajin sekali memberi makan peliharaan kami. 

Makanya itu saya berpikir, jika semua orang tua mengajarkan anaknya untuk memelihara hewan sejak dini pasti nanti anaknya bertanggung jawab seperti didikan ayah saya .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar