Kamis, 16 Juni 2022

Kekecewaan yang akan saya ingat

setelah menikah, hamil bbrp bulan dgn penuh liku hormonal akhirnya sayapun melahirkan secara sesar.

 Alhamdulillah anak yg lahir dengan selamat dan sehat. Sampai hari di rumah sakit itu saya bahagia sekali. Keluarga kecil kami bertambah 1 anggota lg. 

Tapi pas moment lahiran itu bahagia saya berubah jd monster. Ya, saya terkena baby blues. 

Saat itu suami gada disamping saya, saat saya butuh support dia. Yang saya ingat saat itu, dia malah pergi meninggalkan saya bersama keluarga saya. 

Kecewa berat saat itu, tdk pernah saya tunjukkan kesiapapun bahkan bikin status alay/ bikin posting dimanapun saya ga pernah saat itu. Bahkan untuk cerita ke teman saja saya insecure setengah mati.


Saat saya lelah secara fisik, mental dan bahkan tubuh saya hancur suami saat itu tdk ada disisi saya. Anak sayapun merasa kayaknya kalo saya ga beres/stress berat. Diapun sampe sakit, diopname sendiri di rumah sakit sedangkan saya hanya di rumah menunggu sambil menangis. 

 
Proses ini gak akan pernah saya lupakan. Proses dalam diri saya, saya berterima kasih banyak, saat itu orang tua saya support full. Gak kebayang kalo gak ada mereka, mungkin saya bakalan gila beneran. 


 Saat tinggal bersama suami saya pikir semua suka duka ditanggung berdua. Tapi saat itu saya lgsg tdk lagi percaya dengan kata 'bersama'. Buktinya saat saya butuh support dia, moment yg harusnya bahagia karena baru punya baby malah gak ada. 



Kalo ditanya apakah saya bisa melupakan keadaan ini? wah kayaknya saya butuh ke psikolog saat itu. Saya terus mendoktrin diri saya akan gila saat itu. Baru pertama jd ibu, hormonal yang berubah, tekanan ibu menyusui, lelahnya mengurus bayi yg tidur tdk kenal waktu. 




Kalo ditanya keadaan saya saat itu? saya hampir gila beneran. Biar kekecewaan ini saya simpan disini. Sengaja saya tulis disini. Bahwa saya pernah ada ditahap sampe seperti itu. Sekarang alhamdulillah sudah berangsur membaik, saya tdk akan pernah lupa usaha saya saat itu berjuang & support org tua (keluarga saya).

Terima kasih juga kepada Allah swt. yg menakdirkan saya untuk jadi orang masih waras sampe saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar